Kanal

Lewat WhatsApp, Prof NA Diminta Hadiri Peringatan 1 Muharram di Maros

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Maros, Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam saat mengadiri perayaan 1 Muharram di lapangan Pallantikang. - Ansar/Tribunmaros.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengadiri gerak jalan santai perayaan 1 Muharram di lapangan Pallantikang, Pemkab Maros, Selasa (11/9/2018).

Prof NA mengaku menghadiri kegiatan yang diikuti ribuan peserta tersebut, tanpa adanya penyampaian resmi dari Bupati Maros, Hatta Rahman.

Mantan Bupati Bantaeng tersebut, hadir setelah dihubungi oleh Hatta Rahman melalui ponsel dan pesan singkat melaui WhatsApp.

"Saya datang ke sini untuk menghadiri parayaan 1 Muharram, tanpa melalui surat resmi. Saya hanya ditelepon dan di WA oleh Pak Bupati," kata Prof NA saat memberikan sambutan.

Menurutnya, seorang Gubernur atau pemimpin tidak mesti disurati secara resmi untuk menghadiri kegiatan. Bisa diundang melalui ponsel dan WA.

Apalagi, Gubernur adalah pelayan Bupati dan Wali kota. Jika pelayanan berlangsung kaku dan harus resmi, maka kegiatan akan terhambat dan menyita banyak waktu.

"Saya ini pelayan Bupati dan Wali kota di Sulsel. Bukan Bupati dan Wali kota yang harus melayani saya. Jadi kalau di WA, saya akan datang," katanya.

Bahkan Prof NA juga meminta kepada warga untuk menghubunginya jika ada acara. Prof siap datang jika tidak memiliki agenda terdesak.

Selain itu, Bupati dan Wali kota juga, bisa konsultasi masalah APBD melalaui pesan WA. Nantinya, Prof NA dan Bupati serta Wali kota sama-sama mencarikan solusi.

"Hubungi saya jika ada kegiatan. Pak Bupati juga saya harap, WA saja kalau ada perlu atau menemukan masalah. Kita harus manfaatkan tekhnologi," katanya. (*)


Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer