Kanal

KONI Sidrap Belum Tentukan Jumlah Bonus Peraih Medali di Porda Sulsel

Atlet bulu tangkis Sidrap saat berlaga di Pra Porda. - amiruddin/tribunsidrap.com

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan, menghadapi Porda Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

Termasuk, mengecek pemondokan atlet Sidrap yang akan berlaga di Porda Sulsel, yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang, pada 23-30 September mendatang.

"Sementara kita lakukan persiapan, termasuk dana Rp 1 miliar untuk kontingen Sidrap, kami upayakan cair secepatnya," kata Sekretaris KONI Sidrap, Andi Zainal, kepada TribunSidrap.com, Selasa (11/9/2018).

Dikatakan, pihaknya tetap mengupayakan atlet Sidrap yang meraih medali di Porda Sulsel nantinya, akan mendapatkan bonus dari Pemkab Sidrap.

Namun, pihaknya belum menentukan besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali.

Baca: Biayai Atlet Porda Jeneponto, SKPD Diminta Menyumbang Rp 1 Juta

Baca: Dana Rp 1 M Untuk Kontingen Porda Sidrap Belum Cair

"Kita upayakan ada peningkatan besaran bonus yang akan diberikan dibanding Porda Sulsel sebelumnya. Mengenai jumlah bonusnya, kita akan lihat perolehan medali akhir nantinya, kemudian akan diusulkan ke Pemkab Sidrap untuk memberikan bonus kepada atlet peraih medali," tuturnya.

Sekadar diketahui, cabor yang akan diikuti Sidrap pada Porda Sulsel mendatang, yakni sepak takraw, atletik, bola voli indoor, bola voli pantai, basket, bulu tangkis, catur, panahan, biliar, tinju, karate, kempo, pencak silat, tenis lapangan, dan tenis meja.

Sementara itu, Ketua KONI Sidrap, Abdul Salam menargetkan kontingen Sidrap dapat masuk sepuluh besar dalam perolehan medali.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif

Gadis 15 Tahun Diperkosa dan Dikubur di Kebun usai Tolak Cinta Pria yang 20 Tahun Lebih Tua Darinya

Berita Populer