Kanal

Dandim Sinjai Pulihkan Trauma Korban Gempa Lombok di Buhung Pitue

Dandim Sinjai beri motivasi kepada korban gempa Lombok di Buhung Pitue. - Syamsul B/Tribunsinjai.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dandim Sinjai, Sulawesi Selatan mengunjungi para korban gempa lombok di Pulau Burung Loe, Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan, Senin (10/9/2018).

Dandim 1424 Sinjai Letkol Oo Sahrojat, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak pengungsi Lombok yg ditampung di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai .

Pada kunjungan tersebut, Letkol Oo Sahrojat memberi motivasi, memulihkan psikologis dan menyerahkan langsung bantuan berupa sembako kepada pengungsi Lombok di daerah itu.

" Ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap saudara- saudara kita yang tertimpa musibah gempa sehingga harus meninggalkan kampung halamannya dan mengungsi sampai wilayah Kabupaten Sinjai. Dan mudah - mudahan bantuan yang diberikan sedikit dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari - hari ditempat pengungsian," ini kata Sahrojat.

Ia juga memberikan semangat serta dukungan moril kepada para anak-anak pengungsi dari Lombok bahwa apa yang dialami merupakan ketetapan dan cobaan dari Allah SWT sehingga kita harus sabar dalam menghadapinya dan dibalik semua ini pasti ada hikmahnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer