Kanal

Wakili Bulukumba di Walikota Cup 2018, Batara FC Gunakan Dana Swadaya

Batara FC - handover

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kejuaraan sepakbola Walikota Cup 2018 bakal digelar 15 September-15 Oktober 2018 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabupaten Bulukumba yang berada sekitar 150 kilometer selatan kota Makassar, juga mengirim perwakilannya dalam kejuaraan tersebut, yakni Batara FC.

Manajer Batara FC, Irham, Senin (10/9/2018) mengatakan, dalam mengikuti kejuaraan tersebut, ia mengaku menggunakan dana swadaya.

Sebelum bertolak ke Makassar tanggal 15 September 2018, Irham mengaku, kesebelasan Batara FC masih mencari donatur untuk keperluan transportasi, makan minum, biaya wisma atau hotel, hingga pakaian kesebelasan.

Baca: Tim Sepakbola U-16 Sulbar Juara 3 di Piala Kemenpora

Baca: Jelang Porda, Tim Sepakbola Luwu Utara Perbanyak Uji Coba

“Ada 32 tim akan ikut turnamen sepak bola Walikota Cup 2018, tim dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, bahkan ada juga tim dari Kalimantan,” tuturnya.

Rencananya, Batara FC bakal memboyong 20 pemain terbaiknya, murni pemain lokal asli Bulukumba.

“Kita intens latihan setiap hari. Kita tidak boleh pesimis mengikuti kejuaraan ini, meskipun lawan kita rata-rata punya kualitas pemain berpengalaman, yang penting kita jauh lebih siap dari mereka,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Batara FC memiliki sejumlah prestasi, di antaranya Juara 1 Liga Stadion 2014, Juara 2 Dampang Cup 2016, Juara 1 Golkar Cup Rilau Ale 2017, Juara 3 Rilau Ale Cup 2017, dan Juara 3 Liga Desa 2017.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer