Kanal

SDK Minta Nama Mantan Ketua DPRD Sulbar Dipulihkan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar, H Suhardi Duka - nurhadi/tribunsulbar.com

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar, H Suhardi Duka, hadir dalam persidangan pembacaan putusan mantan ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara di Pengadilan Tipikor Mamuju, Senin (10/9/2018).

Andi Mappangara divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Mamuju dalam persidangan tersebut, dan memerintahkan kepada majelis hakim untuk membebaskan dari Rutan Kelas IIB Mamuju, setelah putusan dibacakan.

Suhardi Duka berharap, setelah putusan itu, baik nama terdakwa maupun partai dapat dipulihkan di publik, bahwa apa yang disangkakan selama ini oleh JPU itu tidaklah benar.

"Nama baik beliau harus dipulihkan, Ini juga akan menjadi pelajaran hukum bagi semua pihak, bahwa hukum harus adil. Kalaupun memang hakim tidak mengambil keputusan cepat, itu wajar saja karena hakim hanya tuhan pimpinannya,"kata mantan Bupati Mamuju dua periode itu.

Dikatakan, kasus-kasus korupsi memang umumnya susah untuk bebas. Namun, kata dia, selama tidak ada pelanggaran itu bukan hal yang tidak bisa.

"Jadi hari ini saya akan laporkan hasil sidang ini ke DPP Partai. Soal rencana PAW Andi Mappangara bisa saja ditahan dan melanjutkan sisa masa jabatannya sampai selesai,"ujar SDK.

"Tapi pendapat saya masa orang tidak bersalah mau dihukum,"tuturnya menambahkan.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer