Kanal

Peserta Diklat Penjenjangan Perencanaan Praktek Kerja Lapangan di Bantaeng

Penerimaan rombongan Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Unhas di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (10/9/2018). - Edi Hermawan/TribunBantaeng.com

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Unhas memboyong 15 peserta diklat untuk melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Kabupaten Bantaeng.

Hal itu dalam rangka penyelenggaraan Diklat Fungsional Penjenjangan Perencana (DFPP) tingkat Madya angkatan I yang terlaksana atas kerjasama Pusbindiklatren Bappenas.

Peserta diklat diterima oleh asisten III Pemkab Bantaeng, Ansar Tuba di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (10/9/2018).

Mereka merupakan aparat fungsional perencana yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Riau dan Jambi.

Kepala P2KP Universitas Hasanuddin, Sangkala menjelaskan bahwa diklat tersebut merupakan diklat Madya pertama di Indonesia, guna melihat realitas di lapangan.

Mereka akan melihat perencanaan yang dibangun sehingga dapat menjadi pengetahuan dan keterampilan bagi para perencana yang sedang mengikuti diklat.

"Kami memilih Bantaeng karena daerah ini merupakan salah satu Kabupaten yang terkenal di Indonesia berkat percepatan pembangunan yang luar biasa," ujarnya.

Ansar Tuba pada kesempatan itu mengatakan bahwa loncatan pembangunan di Bantaeng memang sangat pesat terutama di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah.

"Kami sangat mengapresiasi rombongan yang telah memilih daerah kami sebagai lokasi PKL dan yng perlu diketahui, pengembangan kawasan industri Bantaeng tidak lepas dari dukungan pihak akademisi Unhas," ujarnya.

Peserta diketahui akan menjalani diklat selama tiga pekan setelah penerimaan secara resmi. Rombongan akan melakukan kunjungan ke beberapa lokus pada dinas terkait.

Saat menerima rombongan PKL dari Unhas tersebut, Asisten III Pemkab Bantaeng didampingi oleh Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantaeng, Riesa Meylani.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Video Sel Asli Setya Novanto Diunggah Najwa Shihab, Nazaruddin Ikut Tepergok di Dalamnya

Berita Populer