Kanal

Info CPNS - Pemkab Barru Dapat Jatah 118 Orang, Ini Formasinya

Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake - akbar hs/tribunbarru.com

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru mendapat 118 kuota CPNS 2018 dari KemenPAN-RB. Hal itu berdasarkan data dokumen yang dikirim Menpan RB untuk BKPSDM Pemkab Barru.

"Setelah dokumen dari Menpan RB dibuka pak Bupati Barru, maka diketahui kuota CPNS di 2018 ini untuk Barru sebanyak 118," kata Kepala BKPSDM Nasruddin Yake kepada TribunBarru.com, saat ditemui di kantor DPRD Barru, Senin (10/9/2018).

Nasruddin menyebutkan, formasi dari 118 kuota CPNS tersebut yakni terdiri dari formasi khusus empat orang dan formasi umum sebanyak 114 orang.

Formasi khusus yaitu guru honorer K2, sedangkan untuk formasi umum terdiri dari tenaga guru 62 orang meliputi guru kelas 41, guru Agama Islam 14 dan guru Bahasa Inggris tujuh orang.

Baca: Pengumuman Jumlah Formasi CPNS di Enrekang Tunggu Bupati

Baca: Seleksi CPNS 2018, Pinrang Dapat Jatah 246 Orang

Selanjutnya, tenaga kesehatan 20 orang meliputi dokter umum 11, dokter gigi tiga, dan asisten apoteker enam.

"Selain itu, kita juga dapat kuota tenaga teknis sebanyak 32, di antaranya ada untuk auditor, analis keuangan, analis pembangunan dan ada juga untuk analis perumahan sehingga keseluruhan kuotanya berjumlah 32," jelasnya.

Nasruddin menambahkan, untuk persyaratan dan pendaftaran CPNS tersebut dapat diakses melalui website resmi BKN di sscn.bkn.go.id.

"Portal tersebut akan terbuka secara serentak mulai tanggal 19 September mendatang," tuturnya.

Sekedar diketahui, jumlah kuota yang didapatkan Pemkab Barru dengan usulan yang dimasukkan ke Kemenpan RB sebelumnya berbanding jauh yakni berjumlah 546.

Formasi kuota CPNS yang diajukan Pemkab Barru sebelumnya antara lain, guru kelas 290 orang dan guru agama islam 72 orang.

Selanjutnya, guru pendidikan Jasmani 44 orang, guru bahasa inggris 7 orang, tenaga kesehatan 20 orang dan tenaga teknis administrasi 113 orang.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer