Kanal

Herman Heizer: Generasi Milenial Harus Turut Optimalkan Potensi Bahari

Herman Heizer Saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema Inisiatif Milenial di Sektor Ekonomi Maritim, yang digelar di OnTheWay Cafe, Makassar, Minggu, 9 September 2018. - Saldi/Tribun-timur.com

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi Selatan, Herman Heizer mengajak generasi Milenial untuk turut andil dalam mengoptimalkan potensi bahari di daerahnya.

Hal ini disampaikannya pada dialog bertajuk Inisiatif Milenial di Sektor Ekonomi Maritim, yang digelar di OnTheWay Cafe, Makassar, Minggu, 9 September 2018.

Herman memaparkan, Indonesia memiliki potensi kemaritiman yang sangat besar, mulai dari produksi ikan yang melimpah, biota laut yang beraneka ragam, serta destinasi wisata bahari kelas dunia.

Selanjutnya, Herman mengrinci, potensi-potensi kemaritiman yang dimiliki tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, jika dimanfaatkan secara efektif.

“Ini merupakan tantangan kita semua untuk mengoptimalkan potensi maritim kita. Semua stake holder harus bersinergi demi kemajuan bersama,” kata Herman

Menurutnya, ada beberapa sektor kemaritiman yang sangat potensial untuk dikembangkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi, antara lain, sektor perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan produk laut, wisata bahari, bahkan sektor energi terbarukan.

Herman juga menyayangkan jika penerimaan devisa dari sektor wisata bahari di tahun 2017 hanya sebesar US$ I Milyar, tertinggal jauh jika dibandingkan dengan negara tetangga, Malaysia yang mampu meraup US$ 8 Milyar dari sektor yang sama.

“Kita punya lebih dari 17.000 pulau, Potensinya sangat besar sekali, tapi hingga saat ini kontribusinya masih minim, pungkasnya”.

Selain Herman Heizer, Hadir sebagai Narasumber pada dialog tersebut antara lain Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Asdar Marzuki dari ABA Group, Zulkhair Burhan dari KedaiBukuJenny, serta CEO ElkanFish Hambali. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer