Kanal

Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Apresiasi Program Kerja Nurdin-Sudirman

Muhammad Rajab - HASIM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, M Rajab, sudah membaca visi dan misi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Prof Andalan dalam Rapat Paripurna Istimewa, Senin (10/9/2018).

Nasdem adalah partai pengusung rival Nurdin Abdullah, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

"Sebagai uraian visi dan misi tentu merencanakan melakukan yang baik bagi kepentingan masyarakat. Dan penjelasan visi, misi dan program nyata yang hendak dilakukan memberikan gambaran arah yang hendak dicapai ke depan. Profil NA telah menggambarkannya secara baik," katanya.

Ia mengatakan tantangannya nanti adalah pada tataran implementasi.

Baca: Fraksi Demokrat dan Nasdem DPRD Sulsel Tak Oposisi Tapi Kritis

"Rencana program nyata pembangunan rumah sakit regional di enam wilayah dan ambulance serta dokter siaga merupakan rencana yang sangat baik. Ini juga untuk menjawab masalah pelayanan kesehatan bagi daerah yang jauh dari Kota Makassar," katanya.

Ia pun akan mengusulkan satu untuk region Luwu Raya sebab, banyak pengalaman selama ini pasien rujukan dari rumah sakit di wilayah Luwu Raya ini meninggal dunia di tengah perjalanan karena harus ditempuh hingga 14 jam.

Ia pun mengatakan masalah yang tidak diurai dalam program nyata Profil NA adalah masalah pendidikan di daerah terpencil dan kepulauan.

"Pelayanan pendidikan menengah di wilayah terpencil dan kepulauan harus tetap disiapkan dan ditingkatkan keberadaannya. Selama ini mereka putus sekolah akibat akses terhadap pendidikan yang sulit," katanya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer