Kanal

Formasi CPNS 2018 di Luwu Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Kepala BKPSDM Luwu, Sulaiman - desy arsyad/tribunluwu.com

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mengumunkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu, Senin (10/9/2018).

Dimana formasi CPNS Kabupaten Luwu berjumlah 250 dari jumlah yang diusulan sebanyak 533 yang didominasi tenaga guru dan kesehatan.

"250 ini terbagi dua untuk honorer kategori 2 (K2) dan untuk umum. Honorer K2 dikasi formasi 141, terdiri dari tenaga guru 117 dan kesehatan 24," ujar Kepala BKPSDM Luwu, Sulaiman, kepada TribunLuwu.com.

Untuk umum, formasi yang diberikan lebih sedikit dari jumlah formasi khusus K2 yakni 109.

Baca: Pengumuman Formasi CPNS Sidrap Tunggu Sekda Sidrap

Baca: Kuota CPNS di Bone 272 Orang, Dominasi Guru

"Sedang umum jumlahnya 109, dengan rincian guru 29 dan kesehatan 50, kemudian teknis 30," tuturnya.

Untuk rincian masing-masing guru bidang studi guru yang dibutuhkan dan jumlah tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan bidan, dan lannya akan diumumkan kembali oleh pihak BKPSDM pada Kamis (13/9/2018) mendatang.

"Untuk teknis nantinya hampir semua jurusan ada, nanti akan dibagi-bagi lagi setelah ada persetujuan dari pak Bupati. Karena ada satu persen untuk disabilitas, dan lima persen yang lulus terbaik," jelasnya.

Adapun persyaratannya, minimal berusia 18 tahun dan maksimal 35 tahun, dan harus berpendidikan mininal sarjana starata 1.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer