Kanal

Divonis Bebas, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Sulbar

Hamzah Hapati Hasan (baju kuning) dipeluk anak laki-laki dan anak perempuannya saat keluar dari ruangan persidangan. - nurhadi/tribunsulbar.com

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Mamuju, memvonis bebas Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, H. Hamzah Hapati Hasan, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi APBD Sulawesi Barat 2018.

Berdasarkan putusan yang dibacakan ketua majelis hakim, Beslin Sihombing, menyatakan, Hamzah Hapati Hasan, tidaklah terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi, sebagaimana dakwaan JPU.

"Saudara Hamzah Hapati Hasan tidak telah terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi berdasarkan dakwaan JPU. Karenanya terdakwa harus dibebaskan dari seluruh dakwaan JPU,"kata Beslin.

Atas putusan tersebut, maka biaya perkara harus di bebankan kepada negara.

Hamzah Hapati Hasan saat dihampiri puluhan wartawan, usai keluar dari ruangan sidang, tidak menyampaikan banyak hal.

"Saya cukup menyampaikan rasa syukur alhamdulillah saja atas putusan hari ini,"kata politisi senior partai Golkar Sulbar itu.

Sementara Penasehat hukumnya Arfan Halim mengatakan, pihaknya menilai petusan itu merupakan putusan yang sangat adil sesuai dengan fakta persidangan yang ada.

"Tapi nantilah kita lihat kedepannya saja, karena putusan ini juga belum berkekuatan hukum tetap karena JPU masih pikir-pikir,"kata Arfan.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Ditangkap Polisi, Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ternyata Saudara Korban

Berita Populer