Kanal

Bupati Gowa Boyong Pejabat Tinjau Pembangunan Kota Malino

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan pejabat Pemkab berkeliling di Kecamatan Tinggimoncong sejak pagi hingga sore, Senin (10/9/2018). - HANDOVER

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan pejabat Pemkab berkeliling di Kecamatan Tinggimoncong sejak pagi hingga sore, Senin (10/9/2018).

Di kecamatan yang menjadi fokus lokasi wisata ini, Adnan memusatkan peninjauannya di Kelurahan Malino sebagai ibukota Tinggimoncong.

Kunjungan Adnan di kota kecil berhawa sejuk ini memang prioritas untuk memantau kondisi sejumlah pelaksanaan proyek infrastruktur setempat.

Dimulai memasuki kota wisata, Adnan turun mengecek lokasi dibangunnya pintu gerbang utama Malino.

Baca: 10 Hari Operasi Antik Liku, Polres Gowa Amankan 2.377 Daftar G dan 19.55 gram Sabu

Adnan berharap gerbang yang dibangun indah menawan itu bisa rampung sesuai target yakni diakhir tahun 2018.

Digenjotnya penataan wajah Malino ini karena Pemkab Gowa saat ini sedang konsen menata kota Malino untuk persiapan Beautiful Malino sesion III yang akan digelar pertengahan Juli 2019 mendatang.

"Iya kita punya sasaran pelaksanaan Beautiful Malino sesion III sebagai persyaratan menuju destinasi wisata nasional, makanya kita target semua proyek infrastruktur untuk even itu tuntas di akhir 2018 ini," katanya.

Selain meninjau gerbang utama Malino, bupati termuda di KTI ini juga mengecek pembangunan dan penataan hutan wisata pinus Malino serta pembuatan pedestrian sepanjang 5,5 Km dengan rincian 2,75 Km (sisi kiri) dan 2,75 Km (sisi kanan) dengan backup anggaran Rp 4 miliar.

Adnan juga memantau betonisasi di Jl Endang, Malino, dimana bahu jalan diperlebar dari 4 meter menjadi 9 meter dengan rencana tuntas di tahun 2018 ini.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer