Kanal

Anggaran Porda Masih 'Misteri', Sejumlah Pelatih Datangi Kantor Bupati Jeneponto

Sejumlah pelatih dari beberapa cabang olah raga (cabor) mendatangi kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (10/9/2018) siang. - muslimin/tribunjeneponto.com

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sejumlah pelatih dari beberapa cabang olah raga (cabor) mendatangi kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (10/9/2018) siang.

Kedatang para pelatih Cabor yang bakal mengikuti Porda Sulsel di Pinrang itu, untuk menanyakan soal kejelasan dana yang akan diberikan Pemkab Jeneponto.

Mereka menunggu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di ruang lobi lantai dasar kantor Bupati Jeneponto.

"Kita pelatih-pelatih ini mau menemui pak bupati (Iksan Iskandar) untuk menanyakan kejelasan dana Porda. 10 hari mami sementara belum ada kejelasan dana," kata Sekretaris IPSI Jeneponto Indriani yang juga pelatih cabang olahraga Pencak Silat.

Menurutnya, para pelatih selama ini terpaksa mengeluarkan dana pribadi untuk mendanai operasional pemusatan latihan yang telah berlansung dua bulan terkahir.

"Selama ini, masing-masing pelatih yang mendanai. Sudah puluhan juta, mulai beli alat, biaya kunsumsi, belum termasuk uang saku atlet selama pemusatan latihan tiga bulan karantina," ujarnya.

Untuk memaksimalkan keikutsertaan tim Porda Jeneponto, beberapa atlet asal Jeneponto yang berada di luar provisni Sulsel dipulangkan agar memperkuat tim Porda Jeneponto di Porda Sulsel yang berlansung di Kabupaten Pinrang.

Data yang diperoleh dari Ketua KONI Jeneponto Abdul Karim,  kontingen Jeneponto bakal memberangkatkan 107 atlet untuk mengikuti lomba di 13 cabang olahraga.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer