Kanal

Turnamen Tenis Meja Kapolres Cup Parepare Jadi Ajang Pemanasan Atlet Porda

Turnamen terbuka Tenis Meja Kapolres Cup Parepare yang diikuti peserta se-Sulselbar. - mulyadi/tribun-timur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Turnamen Terbuka Tenis Meja Kapolres Cup 2018 se-Sulselbar resmi bergulir mulai 7 September lalu.

Turnamen tenis meja terbesar yang pertama kalinya digelar di Ajatappareng ini, diikuti 172 peserta dan dibuka langsung Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi di Gedung Mario Pulana Parepare.

Turnamen yang berlangsung tiga hari ini sekaligus menjadi ajang pemanasan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Sulsel di Pinrang, karena atlet-atlet yang turun juga memperkuat daerahnya di Porda.

Koordinator Acara, Rahman Dj, Minggu (9/9/2018) menuturkan ada 12 wasit yang memimpin pertandingan dan semua bersertifikat layak untuk memimpin.

Baca: Jelang Porda, Tim Sepakbola Luwu Utara Perbanyak Uji Coba

Baca: Dana Hanya Rp 2 Juta, Cabor Bulutangkis Gowa Ancam Mundur dari Porda

"Bahkan ada wasit nasional tenis meja yang kita datangkan agar pertandingan ini betul-betul berkualitas," katanya.

Ketua Binpres KONI Parepare ini menekankan, turnamen ini menjadi ajang try out atau uji coba bagi atlet Porda dari berbagai daerah karena mereka juga akan turun di Porda.

"Para peserta tidak hanya berasal dari Parepare dan Ajatappareng, ada juga dari daerah lain di Sulsel dan Sulbar," katanya.

Kapolres Parepare mengapresiasi ajang ini dan berharap menjadi kalender tahunan Pengcab PTMSI Parepare, induk cabang olahraga tenis meja.

"Saya harap turnamen ini menjadi ajang untuk memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja yang menjadi andalan tidak hanya Kota Parepare, tapi Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya," pesan Kapolres saat membuka turnamen.

"Mudah-mudahan turnamen ini dapat berlangsung sukses, aman, dan lancar sebagaimana janji atlet dan janji wasit yang dibacakan tadi," lanjutnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer