Kanal

Kuliah Tamu, FTIK IAIN Palopo Hadirkan Pembicara Dari Brunei Darussalam

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar kuliah tamu di Auditorium Sawerigading IAIN, Jl Agatis, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (9/9/2018). - hamdan soeharto/tribunpalopo.com

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar kuliah tamu di Auditorium Sawerigading IAIN, Jl Agatis, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (9/9/2018).

Kegiatan yang bekerja sama dengan KUPU BS Brunei Darussalam itu bertema "Peran Strategi Bahas Arab dalam Memahami Prinsip dan Fenomena Moderasi Islam".

Wakil Dekan I FTIK IAIN Palopo, Muhaemin mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan itu pihaknya ingin mahasiswa dan dosen dapat memperdalam pemahaman tentang kedudukan Bahasa Arab dalam studi keislaman khusunya dalam memahami moderasi Islam.

Baca: Nostalgia di Dies Natalis Unhas, Begini Kenangan Amran Sulaiman saat Kuliah

Baca: Sebelum ke Jakarta, Sudirman Sulaiman Bawakan Kuliah Umum di UINAM Besok

"Kami berharap mahasiswa siswa dan dosen dapat memperdalam bahasa arab. Nanti kegiatan ini akan berkelanjutan agar sesuai sasaran dan target yang telah direncanakan," katanya.

Pembicara dalam kegiatan itu salah Dr H Abd Rauf Muhammad Amin yang juga merupakan dosen dan pejabat di KUPU BS Brunei Darussalam. Kegiatan diikuti oleh 400 orang peserta, berasal dari dosen dan mahasiswa.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Dekan Dan Wakil FTIK, dua guru besar IAIN Palopo, direktur Pascasarjana dan dosen berbagai fakultas.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer