Kanal

Alumni Sastra UMI Canangkan Program Career Advisor Untuk Maba 2018  

Muhammad Riswan Hulalata

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM – Salah satu program unggulan yang canangkan Alumni Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) saat reuni Akbar Fakultas Sastra UMI yang dilaksanakan, Sabtu (8/9) kemarin di Aula Fakultas Sastra UMI, adalah menjadi Carer Advisor (Penesehat Karir) bagi mahasiswa baru UMI tahun 2018.

Program ini secara simbolis diserahkan oleh ketua Ikatan Alumni (IKA) Drs. Abdollah Kibe,MM.,MPd., kepada Dekan Fakultas Sastra UMI Prof Dr. Muhammad Basri Dalle, M. Hum., yang disaksikan langsung Rektor UMI Prof. Dr. Basri Modding, MS.

“Alumni yang terpilih adalah Alumni yang telah berhasil menapaki jenjang karir, diberbagai Instansi dalam dan Luar Negeri, yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka siap menjadi pensehat Akademik eksternal Mahasiswa,” Kata Abdollah, saat memberikan sambutan.

Ketua Panitia Andi Herman dalam Laporannya mengatakan, kegiatan Reuni Akbar ini dirangkaikan dengan beberapa agenda penting selain reuni akbar yang dihitungnya jumlah alumni sudah mencapai 2.500 alumni.

“Saat ini Alumni Fakultas Sastra sudah berjumlah kurang Lebih 2.500 Alumni yang tergabung dalam 28 Angkatan. Dan agneda kegiatannya seperti gerak jalan santai, Donor Darah, Ramah Tamah, Panggung Sastra, dan juga termasuk didalamnya Studium Generale.” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Dekan III Bidang Kemasiswaan dan Alumni Fakultas Sastra UMI, Abd. Majid S.Sos., M.Si., merespon dan menindaklanjuti Program Carer Advisor, yang menghadirkan 5 Alumni berprestasi yang sekaligus memandu Studium General.

“Memberikan kesempatan Alumni menyampaikan Motivasi dan pengalaman hidup didepan Ratusan Maba Fakultas Sastra UMI angkatan 2018, merupakan hal yang patut dibanggakan dan di apresiasi, maba tahun ini juga telah ditetapkan sebagai anak asuh Alumni,” ungkapnya.

Alumni tersebut Antara lain Drs.Tata Ibrahim,MM., Dr. Fahris, Syamsul Bahri, Hamza Alias, Muhammad Iqbal, keterwakilan Alumni Angkatan 1987 sampai 1990an.

Adapun pemberian motivasi pada Studium Generale kepada Ratusan Maba 2018, alumni menekankan bahwa perpapaduan kemampuan organisasi dan prestasi akademik sangat penting dalam meningkatkan karir kedepannya.

“Yang terpenting adalah kemampuan  berbahasa yang ditunjang dengan wawasan global, karena ini faktor yang sangat penting untuk mendapatkan pekerjaan saat ini, termasuk didalamnya dalam sektor publik dan swasta,” tandas Majid yang merupakan mantan Kaprodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI ini.

Sekedar diketahui, kegiatan Studium General ini akan terus berlanjut sebagai wujud Carer Advisor dari Alumni kepada Mahasiswa Fakultas Sastra UMI.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer