Kanal

Pengunjung Kompas Travel Fair Antusias Ikut Lomba Foto Instagram

Kompas Travel Fair (KTF) 2018 persembahan Harian Kompas dan Bank Danamon di Phinisi Point Makassar memasuki hari kedua, Sabtu (8/9/2018). - hasrul/tribuntimur.com

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Kompas Travel Fair (KTF) 2018 persembahan Harian Kompas dan Bank Danamon di Phinisi Point Makassar memasuki hari kedua, Sabtu (8/9/2018).

Selain promo tiket dan paket wisata, ada pula acara menarik juga berlangsung.

Sejak dibuka, Jumat (7/9) pengunjung sudah memadati venue, dengan tingginya antusiasme pengunjung ini menandakan masyarakat menjadikan aktivitas berwisata sebagai bagian dari gaya hidup.

Terdapat sejumlah talkshow dan pertunjukan menarik yang ditampilkan untuk memeriahkan pameran.

Seperti talkshow bersama Bank Danamon dan Adira Finance, penampilan musik akustik, games, serta cosplay.

Selain itu, acara #Instameet tampil menjadi program primadona yang paling ditunggu pengunjung, terutama milenial.

Program ini adalah kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan para pegiat Instagram.

Baca: Dinas Pariwisata Gunungkidul Ramaikan Kompas Travel Fair 2018 di Makassar

Kegiatan ini juga diikuti dengan diadakan kompetisi foto Instagram bertemakan euforia KTF 2018.

Acara #Instameet di panggung utama Phinisi Point, Makassar, menghadirkan travel blogger Renaldi Ahmad (@SkinnyMonkey) sebagai bintang tamu utama.

Dalam acara yang berlangsung selama satu jam penuh ini, R@SkinnyMonkey berbagi pengalamannya dalam menjelajahi banyak kota di dalam maupun luar negeri, sekaligus tips dan trik menghasilkan foto travelling yang bagus untuk diunggah ke Instagram.

“Travelling buat aku tidak hanya jalan-jalan saja atau ajang senang-senang melepas stres. Buatku, travelling lebih dari sekadar itu. Travelling adalah caraku untuk mengumpulkan pengalaman nyata, menambah teman baru, dan mempelajari karakter baru," tuturnya.

"Awalnya memang ini semua hanya hobi untuk mengisi kebosanan, tapi perlahan ini jadi aktivitasku untuk menyebarkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, lewat foto-foto keren. Setiap unggah foto travelling, aku enggak hanya memikirkan bagus atau enggaknya, tapi juga konsistensi dan kefokusan terhadap ide konten Instagram yang kugarap,” lanjut @SkinnyMonkey.

Baca: 80 Pengunjung Pertama Dapat Cashback Rp 1,5 Juta di Kompas Travel Fair

Sebagai acara yang ditunggu, #Instameet tidak hanya diramaikan oleh pengunjung, tapi juga didatangi komunitas #InstaMakassar yang mengaku ingin mendengar sharing cerita langsung dari @SkinnyMonkey.(*)

Komunitas kumpul-kumpul pegiat Instagram Makassar itu menyambut positif KTF 2018 serta acara #Instameet yang memotivasi dan menginspirasi.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Mahyuddin

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer