Kanal

Pelatih PSM U-19 Soroti Konsentrasi dan Mental Tanding Hersya Scifo Cs

Lapangan Stadion Mattoanging digunakan untuk laga uji coba antar dua tim yunior PSM, yakni PSM U-19 melawan Akademi PSM U-16, Sabtu (8/9/2018). - HANDOVER

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Lapangan Stadion Mattoanging digunakan untuk laga uji coba antar dua tim yunior PSM, yakni PSM U-19 melawan Akademi PSM U-16, Sabtu (8/9/2018).

Hasil akhir, tim PSM U-19 menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan dicetak oleh Hersya Scifo (penalti) dan Aji Kurniawan (assist oleh M.Rizky).

Dalam pertandingan itu, Pelatih PSM U-19 Herrie “Jose” Setyawan melakukan banyak pergantian pemain sepanjang pertandingan berlangsung.

Di babak pertama, ia menurunkan komposisi pemain inti yang akan diturunkan saat kompetisi Liga 1 U-19.

Tapi di babak kedua, ia merubah skema permainan dengan rotasi pemain.

Baca: PSM Tekuk Juara Liga 3 Zona Sulbar 7-0, Sandro Cetak Hattrick

Tim Akademi PSM U-16 yang baru saja mengikuti ajang Piala Menpora Cup di Bali memberi perlawanan sengit di babak kedua, sehingga membuat permainan menjadi cukup berimbang.

“Ini dikarenakan pemain tidak konsentrasi. Mereka tidak siap mental (tanding) sehingga ini harus ditempa lagi, “ujar Herrie.

Salah satu faktor lain adalah para pemainnya terlalu menganggap remeh lawan dan ini turut mempengaruhi mental tanding tersebut.

"Tidak boleh ada seperti itu. Ini haru kita persiapkan lagi, ya masih ada waktu dan mudah-mudahan kedepan ada progress (kemajuan)," ucapnya.

Baca: Uji Coba Lawan PSM, Ini Harapan Pembina Utama OTP 37

Meski sedikit mengeluh soal konsentrasi pemain, tetapi Herrie senang karena ada bahan evaluasi yang harus dibenahi sebelum kompetisi bergulir nanti.

”Seperti saya bilang tadi, masih ada waktu dan uji coba untuk mematangkan semuanya, “pungkas eks Asisten Pelatih Persib Bandung ini.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer