Kanal

Kapal Fery Bakal Layani Penumpang di Dermaga Sorowako-Nuha Luwu Timur

Kepala Kantor BPTD wilayah XIX Sulsel dan Barat Ditjen Perhubungan Darat, Benny Yusuf Nurdin bersama Komisi V DPR RI di Pelabuhan Sorowako dan Pelabuhan Timampu, Jumat (7/9/2018). - HANDOVER

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIX Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Barat, Ditjen Perhubungan Darat telah mengalokasikan anggaran pengadaan kapal penyeberangan jenis fery untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur.

Kapal disiapkan untuk melayani warga yang menyeberangi Danau Matano dari Dermaga Nuha-Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

Itu terungkap setelah Kepala Kantor BPTD wilayah XIX Sulsel dan Barat Ditjen Perhubungan Darat, Benny Yusuf Nurdin bersama Komisi V DPR RI di Pelabuhan Sorowako dan Pelabuhan Timampu, Jumat (7/9/2018).

"Anggaran untuk menyiapkan satu unit kapal Fery rute Sorowako-Nuha ini sudah dialokasikan untuk tahun depan," kata Benny dalam rilisnya, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Layanan Penerbangan Komersial Bandara Soroako Ditunda, Ini Kendalanya

Itu guna mendukung kelancaran akses transportasi masyarakat yang nyaman dan aman khusus di rute penyeberangan dari Dermaga Sorowako-Nuha.

Menurut Benny, meskipun ada kapal penyeberangan jenis rap yang sudah melayani masyarakat namu belum didukung layanan keamanan standar.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ibnu Munzir sangat mendukung rencana pelayanan satu unit kapal Feri rute penyeberangan Dermaga Sorowako-Nuha tahun depan.

Baca: Warga Perumahan Soroako Luwu Timur Protes Penutupan Pengolahan Limbah

Pihaknya pun mendesak agar dialokasikan anggaran pengadaan kapal feri untuk Pelabuhan Timampu pada anggaran perubahan.

"Pelayanan kapal Fery ini sangat vital untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," tuturnya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Mahyuddin

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer