Kanal

Dosen Muda Unismuh Makassar Berbagi Pengalaman Lacak Jurnal Scopus Abal-Abal di LLDIKTI

Dosen muda FKIP Unismuh Makassar, Dr Ridwan Daud Mahande, M.Si, berbagi pengalaman dalam melacak jurnal scopus abal-abal di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi. - HANDOVER

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen muda FKIP Unismuh Makassar, Dr Ridwan Daud Mahande, M.Si, berbagi pengalaman dalam melacak jurnal  scopus abal-abal di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi.

Pengalaman itu dibagikan  kepada 15 profesor dan 35 dosen senior.

Hal tersebut dilakukan pada acara Pelatihan Applied Approach (AA) LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, di Jl Bung Tamalanrea Jumat (7/9/2018).

Materi yang disajikan selama pelatihan yakni media pembelajaran daring serta manajemen referensi dalam publikasi.

Pelatihan itu sekaligus praktek melacak jurnal yang betul –betul terdaftar di scopus dan sejeninsya.

Baca: Unismuh Makassar Raih Juara Favorit di Pimnas Ke-31, Rektor Hadiahkan Beasiswa

Malah diperlihatkan juga beberapa kampus yang sudah memiliki tenaga dosen dengan artikel yang terpublis di jurnal bereputasi dan terakreditasi serta terekam di Scopus.

Dalam rilisnya kepada TribunTimur.com, Sabtu (8/9/2018), Ridwan mengatakan, dirinya sempat grogi saat akan menyajikan materi.

Karena harus berinteraksi di hadapan para guru besar  dan dosen senior yang sudah punya pengalaman dan jam terbang mengajar yang cukup tinggi.

Tetapi pengetahuan dan informasi baru yang terus berkembang pada media dan proses pembelajaran, maka dia percaya diri untuk membagi keepada para Guru Besar dan dosen senior, tegasnya.

Beberapa pengetahuan baru yang dibagi doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Universitas Negeri Jokyakarta 2017 ini, termasuk penggunaan aplikasi zotero dalam penulisan daftar pustaka dan kutipan pada penulisan.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer