Kanal

26 Kendaraan Terjaring Razia Polres Mamuju di Simbung

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamuju, menilang puluhan kendaraan yang terjaring razia di Jl Gatot Suboroto, Simbuang, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Sabtu (8/9/2018). - nurhadi/tribunsulbar.com

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, SIMBORO - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamuju, menilang puluhan kendaraan yang terjaring razia di Jl Gatot Suboroto, Simbuang, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Sabtu (8/9/2018).

Kasat Lantas Polres Mamuju Edi Sartono mengatakan, tercatat sebanyak 26 kendaraan roda dua yang kena tilang dalam razia tersebut.

"Razia ini rutin dilakukan di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Mamuju, razia untuk menindak para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM,"kata Edi kepada TribunSulbar.com.

Baca: Tim Phyton Polres Mamuju Ringkus Pencuri Polsel di Majene

“Dalam razia ini 26 kendaraan roda dua yang kita tilang karena melanggar,” ujar Edi Sartono, Jumat

Tujuan razia agar masyarakat sadar dalam berkendaraan sehingga selalu membawa kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Kita berharap razia rutin yang kita lakukan ini bisa menekan kecelakaan lalulintas,”harapnya.

Pengendara motor dari Tarailu, Kecamatan Sampaga yang rencananya ke Kabupaten Polman harus berhenti karena terjaring razia.

Baca: Sumbang Medali Perak di Asian Games 2018, Ramlah B Dapat Bonus Rp 50 Juta dari Bupati Mamuju

Dia ditilang karena motor yang dikemudikan tidak lengkap seperti kaca spion, plat juga tak memiliki surat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Motor yang dikendarainya dibawa ke Polres Mamuju untuk ditahan hingga menunggu waktu persidangan.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer