Kanal

Sosialisasi Program Inovasi Desa Kemendes PDTT Sukses Digelar di Hotel M Pinrang

Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID), Penyedia Kapasitas Teknis Desa, dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten sukses digelar di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. - handover

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Kegiatan Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID), Penyedia Kapasitas Teknis Desa, dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten sukses digelar di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) itu dilakukan dalam rangka mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa.

"Tentunya progran ini akan berefek positif untuk pengembangan lokal dan kewirausahaan, peningkatan kualitas SDM, serta pemenuhan infrastruktur," kata Plt Kepala Dinas Pemperdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pinrang Hairuddin Hamid, dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Jumat (7/9/2018).

Ia berharap, program tersebut bisa dijalankan dengan baik dan sebagiaman mestinya. "Hal itu semata-mata agar semakin meningkatkan daya inovasi di desa," ujarnya.

Ia juga berharap, para peserta yang hadir tak sekadar mengikuti kegiatan secara seremonial dan formalitas belaka.

"Semoga kegiatan ini menjadi bagian dalam upaya mengantarkan desa menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera," tuturnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer