Kanal

DPW PKS Rekomendasikan Rusdi Jufri Bakal Calon Wabup Barru

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma (kedua kiri) saat menyerahkan surat rekomendasi ke Rusdi Jufri di Hotel Denpasar Jl Boulevard, Makassar, Sulsel pada Kamis (6/9/2018) malam. - handover

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada Rusdi Hidayat Jufri, untuk menjadi bakal calon wakil bupati Barru mendapingi Suardi Saleh.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma didampingi beberapa elit PKS, di Hotel Denpasar Jl Boulevard, Makassar, Sulsel pada Kamis (6/9/2018) malam.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma mengatakan PKS memberikan rekomendasi kepada Rusdi bukan tanpa alasan.

Penunjukan tersebut menurutnya telah melalui proses dan berbagai pertimbangan hingga disepakati bersama oleh para kader PKS.

Baca: JPPB Desak Pemerintah Segera Isi Jabatan Wakil Bupati Barru

Baca: Besok, Panlih Wabup Barru Kirim Surat Penyampaian Pendaftaran ke Parpol Pengusung

"Rusdi ini bukan orang baru di Barru dan pastinya dia banyak mengetahui kondisi di sana (Barru). Selain itu beliau juga sudah lama berpolitik dan merupakan asli putra daerah Barru, olehnya itu PKS merekomendasikan Rusdi untuk menjadi wakil bupati Barru," kata Surya Darma, dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Jumat (7/9/2018).

Dikatakan, sebelumnya PKS Barru mengusulkan tiga nama. Namun setelah melalui pembincangan dan kesepakatan, maka PKS menetapkan untuk mengajukan hanya satu nama, yakni Rusdi.

Sementara itu, kader PKS Sulsel yang direkomendasikan sebagai bakal calon wakil bupati Barru, Rusdi menuturkan selama ini dirinya sudah menjalin hubungan dengan bupati Barru, Suardi Saleh.

Pria yang akrab disapa Rusdi Jufri itu pun berkometmen, jika dirinya terpilih kelak mendampingi Suardi Saleh maka akan siap bekerja sama untuk membangun Kabupaten Barru lebih baik. 

Sekadar diketahui, ada empat Parpol pengusung yang berhak mengajukan nama bakal calon wakil bupati Barru. Keempatnya yakni PKS, Gerindra, PPP, dan Hanura.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer