Kanal

Disorot Aktivis, PU Sinjai Benahi Jalan Poros Bulupoddo Bulutellue

Jalan rusak di Bulutelluoe dibenahi petugas PU Sinjai. - samba/tribunsinjai.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, BULUPODDO - Sejumlah aktivis asal Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan menyoroti hasil pekerjaan jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sinjai.

Pasalnya jalan tersebut mengalamai kerusakan setelah beberapa hari dikerja.

"Jalanan kami mulai dibenahi setelah kami soroti karena baru dikerja beberapa hari tetapi sudah mengalami kerusakan," kata Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai Ilham, Jumat (7/9/2018).

Dia menyampaikan bahwa Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sinjai sudah seharusnya mengevaluasi rekanan yang mengerjakan jalan selama ini di Sinjai sebab setiap tahunnya kontruksi jalan yang dikerja rekanan dibawa kordinator Dinas Pekerjaan Umum Sinjai dikeluhkan warga karena rusak setelah beberapa hari dikerja.

Masalah rusaknya separuh jalan tersebut bukan hanya terjadi di Poros Bulutellue-Bulupoddo. Tapi sebelumnya sejumlah titik pekerjaan jalan yang juga mengalami kondisi yang sama.

Seperti ditemukan di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Jl Poros Pasar Bikeru-Gareccing, dan beberapa titik lainnya.

Oleh pihak Dinas PU Sinjai sebelumnya beralasan jika mudahnya rusak jalanan yang baru dikerja karena faktor alam seperti hujan deras dan tanah labil.

Ilham menyayangkan karena saat ini Sinjai sudah kemarau namun kualitas jalan yang baru dikerja oleh Dinas PU Sinjai tetap saja rusak.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer