Kanal

Capai Visi Desa, Desa Bonto Jai Bantaeng Koordinasi Lintas Sektor

Pemerintah Desa Bonto Jai mengelar Rapat Koordinasi Desa, bersama Lembaga Desa dan pihak yang berkepentingan di desa. Kegiatan ini, terlaksana di Aula Kantor Desa Bonto Jai, Kamis (6/9/2018). - CITIZEN REPORTER

Koordinasi Lintas Sektor untuk Kemajuan dan Kemandirian Desa

Amiluddin, SE

Kepala Desa Bonto Jai

Melaporkan dari Bantaeng

TRIBUN-TIMUR.COM-Pemerintah Desa Bonto Jai mengelar Rapat Koordinasi Desa, bersama Lembaga Desa dan pihak yang berkepentingan di desa. Kegiatan ini, terlaksana di Aula Kantor Desa Bonto Jai, Kamis (6/9/2018).

Rapat Koordinasi Desa adalah wadah bagi seluruh Pemangku Kepentingan di desa dan Lembaga-lembaga desa untuk membangun komunikasi, koordinasi dan harmonisasi lintas sector dalam rangka melihat kembali capaian yang telah dilakukan di Desa.

Kenapa hal itu penting ? agar kita bisa sama-sama melihat hal-hal yang perlu kita perbaiki bersama, tentu sebagai upaya untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, hadir berbagai pemangku kepentingan di desa dan lembaga-lembaga Desa yakni Pengurus LPM, BPD, Karang Taruna, Majelis Ta’lim, Bumdes, Kader Posyandu, Kader BKKBN, Bidan Desa, Guru Mengaji, Imam Desa, Iman Dusun dan lain-lain.

 Kegiatan rapat koordinasi ini, selain sebagai momentum silaturahmi sesama pelaku/aktor kebaikan di desa, juga menjadi kesempatan yang baik untuk mempertegas kembali arah dan muara gerakan kita di desa.

 Kemana arah dan muara kita di Desa Bonto Jai, Periode 2018-2023 ??? Hal ini di Gambarkan pada Visi dan Misi Desa Bonto Jai periode 2018-2023 Yaitu : “Desa Bonto Jai Yang Maju, Mandiri Dan Berkeadilan Pada Tahun 2023” Visi tersebut kemudian kami Jabarkan dengan beberapa Misi dan Agenda Kegiatan yang terakumulasi dalam sebuah Dokumen Politik Pembangunan Desa yang dikenal dengan nama RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa).

Untuk mencapai Visi Desa, tentu membutuhkan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, baik Lembaga Desa maupun stakeholder lainnya di Desa. saya percaya, jika semua stekhorder ini berjalan dengan baik, Minimal focus untuk menjalankan peran masing-masing, maka yakinlah harapan untuk menjadikan Desa Bonto Jai, menjadi Maju dan Mandiri akan mewujud menjadi Nyata.

Kegiatan Rakor berjalan dengan baik, dan terbangun sebuah kesepakatan di seluruh peserta Rapat Koordinasi untuk senantiasa bergerak bersama mengawal dan mengambil bagian untuk kemajuan Desa.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer