Kanal

UD Trucks Target Jual 60 Unit Setahun

Kepala Cabang UD Trucks Makassar Reza Mardian (tengah) melakukan pengecekan produk Quester CWE 280 WB 5.6 di kantor diler UD Trucks Makassar Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (16/9/2015). - TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anak perusahaan PT Astra International Tbk di segmen otomotif, UD Truks terus meningkatkan penjualan unitnya.

Pada 2017, tercatat ada sekitar 45 unit yang berhasil di jual di Sulawesi. Share Sulsel mendominasi.

Branch Manager UD Trucks Sales Operation Cabang Makassar, Stefanus Christiyanto menuturkan, tahun ini ia dibebankan 60 unit laku hingga akhir tahun dengan nilai Rp 40 miliar hingga Rp 50 miliar.

"Saat ini masih on target. Sudah 80 persen yang terealisasi," kata Stefanus yang ditemui di sela customer Gathering bersama Kalla Group di Santika Hotel Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (6/9/2018).

Ia optimis, penjualan truk di Sulsel dan Sulawesi terus meningkat. Apalagi pembangunan infrastruktur atau konstruksi terus berjalan di celebes ini.

"Potensial sekali pasar di Sulsel. Sisa kita aktif menawarkan produk kepada perusahaan yang segmennya sesuai dengan produk kami. Salah satunya Kalla Group," ujarnya.

Tercatat, Kalla Group sebagai salah satu perusahan VIP UD Truck yang sudah 3 tahun menjalin kerja sama dalam pemenuhan alat transportasi penunjang konstruksi proyeknya.

"Produk yang kami tawarkan yakni Quester CKE 4x2 Rigid hingga Quester CGE 8x4 Rigid dengan harga antara Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar," katanya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana

Video Viral Karyawan Rumah Makan Dilempar Mangkuk di Bagian Kepala oleh Tamu karena Pesanannya Salah

Berita Populer