Kanal

Tim Kemanusiaan Luwu Serahkan Bantuan di Posko Korban Gempa Dusun Kekait Daye Lombok Barat

Wabup Luwu, Amru Saher, menyerahkan bantuan di posko dua, Dusun Kekait Daye, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (6/9/2018). - handover

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Luwu mendatangi posko pengungsian korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/9/2018).

Tim yang dipimpin langaung oleh Wakil Bupati (Wabup) Luwu, Amru Saher ini, menyerahkan bantuan di posko dua, Dusun Kekait Daye, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan berupa mi instan, air mineral, sarung, selimut, kasur, susu, biskuit dan perlengkapan mandi untuk korban gempa.

Kepala Dusun Kekait Daye, Yusran menuturkan, di posko tersebyt terdapat 20 tenda yang berdiri tempat korban gempa mengungsi.

Baca: Peserta Jumbara PMR di Sidrap Galang Dana Buat Korban Gempa Lombok

Baca: PPI Enrekang Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

"Di posko sini ada sekitar 20 tenda, terdiri dari 350-an kepala keluarga," ujar Yusran kepada tim kemanusiaan Pemkab Luwu.

Yusran mengaku, bersyukur dengan adanya bantuan langsung tersebut, dan akan dibagikan juga ke posko induk dan posko lainnya.

"Kalau di sini Alhamdulillah bantuan lancar dari pemerintah Provinsi. Biasanya bantuan didrop dulu di pos induk, nanti baru disalurkan kembali ke dusun-dusun," katanya. Amru Saher yang melihat langsung kondisi pascagempa sangat prihatin.

"Saya sangat prihatin melihat kondiai saudara kita ini. Kasihan, aktivitas sehari-sehari dilakukan di dalam tenda. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk saudara kita di sini," tuturnya.

Selain bantuan tersebut, tim medis Pemkab Luwu juga memeriksa kesehatan para pengungsi di tenda pengungsian didampingi tim kesehatan Pemprov NTB.

Siang nanti, Pemkab Luwu akan menyerahkan bantuan dana Rp 300 juta di Kantor Gubernur NTB.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer