Kanal

Sumbang Medali Perak di Asian Games 2018, Ramlah B Dapat Bonus Rp 50 Juta dari Bupati Mamuju

Ramlah Baharuddin (19) atlet peraih medali perak pada cabang olahraga dayung naga putri nomor 200 meter, di Asian Games (AG) 2018 Jakarta-Palembang, mendapat bonus Rp 50 juta dari Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid. - HANDOVER

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ramlah Baharuddin (19) atlet peraih medali perak pada cabang olahraga dayung naga putri nomor 200 meter, di Asian Games (AG) 2018 Jakarta-Palembang, mendapat bonus Rp 50 juta dari Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid.

Ramlah Baharuddin merupakan atlet dayung putri asal Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ikut mengharumkan nama Mamuju dan Sulawesi Baray, di pesta olahraga terbesar di Benua Asia.

Bonus Rp 50 juta tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju, kepada Ramlah di ruangan kerjanya, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Rabu (6/9/2018).

Baca: Sumbang Medali Perak di Ajang Asian Games, Ramlah Dapat Tawaran Masuk Polri dan TNI

Habsi Wahid mengatakan, uang yang di berikan kepada Ramlah sebagai bentuk apreasiasi dan tambahan dana pengembangan prestasi, karena dinilai telah mengharumkan nama Kabupaten Mamuju di kanca internasional.

"Selaku pemerintah daerah, tentu kita sangat bangga atas prestasi yang diukir Ramlah, olehnya sebagai rasa syukur dan kebanggaan kami mengundang Ramlah ke kantor Bupati Mamuju sebagai wujud apresiasi terhadap anak daerah yang punya prestasi yang cukup baik,"kata Habsi.

Habsi berharap, dengan keberhasilan Ramlah bisa jadi motivasi untuk para atlet dayung dan seluruh atlet lain di Kabupaten Mamuju.

Sementara Ramlah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati Mamuju atas perhatian yang diberikan kepadanya.

"Insyaallah saya akan sumbangkan sebagaia hadiah yang diberikan ke saya, ke panti asuhan dan anak – anak yatim piatu, selanjutnya saya akan kembali fokus untuk mengikuti Seagames," tuturnya. (*).

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer