Kanal

Sulsel Jadi Lokasi Perdana Sosialisasi Peraturan Inovasi Keuangan Digital oleh OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan Sosialisasi POJK No.13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital di Sektor Keuangan di Macora I Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makasar, Kamis (6/9/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kemajuan teknologi keuangan digital, yang diharapkan bisa memperluas akses keuangan masyarakat dan mendukung pembangunan perekonomian nasional. - abdiwan/tribuntimur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong kemajuan teknologi keuangan digital, yang diharapkan bisa memperluas akses keuangan masyarakat dan mendukung pembangunan perekonomian nasional.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menuturkan, OJK memandang pembangunan wilayah Timur Indonesia itu sangatlah penting, dan itu bisa dilakukan melalui pengembangan teknologi keuangan digital.

"Alhamdulillah, untuk sosialisasi POJK ini, pusat memilih Makassar Sulsel sebagai daerah yang pertama digelar sosialisasi ini," katanya saat membuka Sosialisasi POJK No.13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital di Sektor Keuangan di Macora I Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makasar, Kamis (6/9/2018)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan Sosialisasi POJK No.13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital di Sektor Keuangan di Macora I Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makasar, Kamis (6/9/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kemajuan teknologi keuangan digital, yang diharapkan bisa memperluas akses keuangan masyarakat dan mendukung pembangunan perekonomian nasional. (abdiwan/tribuntimur.com)

Menurutnya, pengembangan teknologi keuangan digital di wilayah Timur Indonesia diharapkan mampu menerobos hambatan pengembangan ekonomi skala kecil, serta mempermudah, mempercepat dan mengurangi biaya layanan keuangan ke masyarakat.

Untuk itulah, OJK pada kesempatan sosialisasi POJK 13/2018 ini tidak hanya melakukan sosialisasi pengaturan tentang Inovasi Keuangan Digital, tetapi juga membawa para pebisnis digital yang memiliki visi pengembangan UMKM melalui keuangan digital. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer