Kanal

Ikut Rakor KemenPAN RB, Sekda Bone: Insya Allah Bone Dapat Jatah CPNS Tahun Ini

Sekda Bone, Andi Surya Darma - justang m/tribunbone.com

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Sekretaris Daerah(Sekda) Bone A Surya Darma ikut rapat koordinasi nasional dengan tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) terkait rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018, di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

A Surya Darma ditemani Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) A Islamuddin dan stafnya Irsal Mahmud.

Kepada tribunbone.com, A Surya Darma menyebutkan sebanyak 260 kouta CPNS yang diperjuangkan berdasarkan usulan ke Kemen-PAN RB.

"Insya Allah Bone dapat kouta CPNS tahun ini, jumlah yang kami perjuangkan sebanyak 260 sebagaimana yang diusulkan ke Kemen-PAN RB," kata A Surya Darma yang dihubungi tribunbone.com melalui ponselnya, sore tadi.

Namun demikian, Surya menyebut belum ada yang diputuskan angka pembagian kouta ke kabupaten.

"Masih dalam tahap pembahasan, kita belum tahu berapa nanti yang diberikan ke Bone, belum ada yang diputuskan, mungkin besok sudah ada pembagiannya," tambahnya.

Hal senada disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Andi Islamuddin terkait jumlah kouta dan formasi CPNS belum diputuskan.

"Kami masih rapat di Jakarta, belum ada yang diputuskan berapa kouta dan formasi apa saja yang diberikan ke Bone," kata A Islamuddin yang dihubungi terpisah tribunbone.com

Sebelumnya, Pemda Bone melalui BKPSDM Bone mengusulkan pengangkatan 260 Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun untuk mengisi formasi jabatan ruang lingkup SKPD 2018.

Formasi tersebut didominasi formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lain terkait infrastruktur.

Caption : Sekda Bone A Surya Darma

Area lampiran

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Anita Kusuma Wardana

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer