Kanal

Dilantik Sebagai Gubernur Sulsel, Ini 10 Fakta Prestasi Nurdin Abdullah di Bantaeng

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo pada tahap pertama akan melantik 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada secara serentak pada tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (95/9/2018) hari ini.

Informasi diperoleh Tribun-Timur.com dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, mereka yang akan dilantik adalah Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur.

Lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Sosok Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode masa jabatan tahun 2018 hingga 2023 yang akan dilantik adalah Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Data Tribun-Timur.com dari Komisi Pemilihan Umum daerah Sulawesi Selatan, Nurdin dan Sudirman berhasil terpilih setelah memperoleh 1.867.303 suara atau 43.70 persen dari suara sah dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Nurdin melenggang ke kursi "01 Sulsel" setelah 2 periode menjabat Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Selama 10 Tahun memimpin Bantaeng banyak terobosan pembangunan di berbagai bidang dilakukan pria kelahiran Parepare pada 7 Februari 1963 itu.

Terobosan yang banyak mengubah wajah Bantaeng jauh lebih baik.

Beberapa terobosannya yakni menurunkan angka kematian ibu melahirkan, APBD Bantaeng naik menjadi 3 kali lipat.

Pendapatan asli daerah naik 4 kali lipat, Produk Domestik Regional Bruto Per Kapita penduduk naik 5 kali lipat, dan jumlah penduduk miskin di sana pun merosot dari 12 persen ke 5 persen sampai tahun 2016.

Halaman
1234
Editor: Ardy Muchlis

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer