Kanal

VIDEO Viral, Aksi Ugal-ugalan Polisi Bermoge Terobos Pintu Tol Bahayakan Pengendara Mobil

Oknum polisi serobot akses masuk tol seorang pengendara.(Facebook) - handover

TRIBUN-TIMUR.COM-- Beredar di sejumlah media sosial video yang menunjukkan seorang polisi yang menggunakan motor besar menyerobot akses masuk tol seorang pengendara mobil.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Zenrin Zen pada Minggu (2/9/2018) hingga kemudian diunggah kembali oleh sejumlah pengguna media sosial pada Selasa (4/9/2018).

Dalam video tersebut terlihat seorang pengendara mobil berhenti di depan gerbang tol otomatis untuk melakukan tapping gate sebagai langkah pertama memasuki jalan tol.

Terlihat juga seorang anggota polisi memberhentikan motor besarnya di depan mobil tersebut.

Saat gerbang tol terbuka, polisi melintas melewatinya. Namun, saat pengendara mobil memajukan kendaraannya, gerbang tersebut tertutup kembali.

"Pagi-pagi mau masuk tol, polisi main serobot saja. Bener-bener konyol. Apakah kepolisian tdk ada budget buat anggotanya masuk Toll sampai harus ngerjain warga ?" tulis Zenrin Zen dalam unggahannya seperti dikutip Kompas.com.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Ia belum dapat memastukan di gerbang tol mana kejadian ini terjadi. "Kejadiannya di mana belum (diketahui). Saya cek dulu ya," ujarnya.

Peraturan Polisi Bermotor Masuk Tol

Peraturan di Indonesia sampai sejauh ini melarang sepeda motor melintas di jalan tol. Namun, ada pengecualian untuk motor petugas kepolisian maupun petugas pengawalan dari instansi lainnya.

Halaman
12
Editor: Ardy Muchlis
Sumber: Kompas.com

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer