Kanal

Kapolres Ikut Meriahkan Tari Gemu Famire Kodim 1401 Majene

Kepolisian Resort Majene, Polda Sulawesi Barat ikut menyukseskan Tari Gema Famire Kodim 1401 Majene dalam rangka pemecahan rekor MURI Indonesia, Selasa (4/9/2018). - HANDOVER

Laporan Wartawn TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Resort Majene, Polda Sulawesi Barat ikut menyukseskan Tari Gema Famire Kodim 1401 Majene dalam rangka pemecahan rekor MURI Indonesia, Selasa (4/9/2018).

Tampak Kapolres Majene AKBP Muhammad Asri Effendy bersama ketua Bhayangkari Majene, Farida Asri Effendy, ikut menikmati Tari Gemu Famire di barisan depan.

Tari Gemu Famire Kodim 1401 Majene, berlangsung di lapangan Makodim, Jl. Jenderal Sudirman No 178, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, diikuti kurang lebih 500 peserta.

Terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, instansi pemerintah di Majene, ibu-ibu Bhayangkari, Persit, anggota FKPPI, pelajar SD, SMP, SMP dan taturan mahasiswa Unsulbar dan Unika Majene.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh kesatuan TNI di Indonesia, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Bupati Majene DR.H Fahmi Massiara bersama wakilnya Bupati Majene, Lukman dan wakil Ketua DPRD Majene, Hj Hasbina serta para pimpinan OPD Pemkab Majene hadir dalam kegiatan itu.

"Perlu diketahui bahwa lagu Gemu Famire diciptakan oleh nyong Franco berasal dari dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timor, yang sering didendangkan diberbagai acara,"kata Kepala Penerangan Korem 142 Tatag Kapten Inf Ahmad dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com.

Dengan latar belakang tersebut, kata dia, maka Mabes TNI memilih lagu dan Tari Gemu Famire untuk ditampilkan dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-73 TNI.

"Besar harapan kita semua dengan pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire dapat mengankat seni anak negeri, hingga ke mancanegara dan mengingatkan kita akan karya dari negeri sendiri yang tidak kalah dengan budaya asing,"ujarnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer