Kanal

6 September, Ustad Abdul Somad Bakal Ceramah di Alun-alun Wonomulyo Polman

Ustad Abdul Somad -

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ustad Abdul Somad (UAS) dijadwalkan membawakan ceramah di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Kamis (6/9/2018).

Informasi yang dihimpun TribunSulbar.com, UAS akan ceramah di Alun-alun Kota Wonomulyo.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Barat, Muhdin saat dikonfirmasi membenarkan rencana kedatangan UAS.

"Iya benar, rencananya beliau akan naik helikopter dari Makassar ke Polewali," kata Muhdin kepada TribunSulbar.com, Selasa (4/9/2018).

Panitia Pelaksana Divisi Acara, Halik menuturkan, semua persipan terkait kedatangan UAS di Wonomulyo, sudah siap hingga 90 persen.

Baca: Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah Gegara Dapat Ancaman, Iwan Fals Sarankan UAS Lakukan Hal Ini

Baca: Mau Datang ke Tabligh Akbar UAS di Pangkep? Ini Lokasi Parkirnya

"Tadi malam semua sudah hampir fiks sebelum saya berangkat ke Mamuju. Beliau akan datang menggunakan Helikopter dari Makassar dan akan mendarat di Stadion S Mengga Polewali," tuturnya.

UAS akan membawakan ceramah pukul 13.00-14.30 Wita di Alun-alun Kota Kecamatan Wonomulyo. "Semua teknis persiapannya ditangani langsung oleh pengurus Masjid Merdeka Wonomulyo," ujarnya.

Dikatakan, kedatanga UAS selain akomodasi dibantu oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, juga hasil patungan dari para pengusaha yang ada di Wonomulyo.

"Kedatangannya juga berkat komunikasi yang dibangun oleh beberapa jariangan alumni Mesir dan Maroko yang ada di beberapa daerah di Sulbar," tuturnya.

Khusus di Sulbar, jaringan alumni Mesir atau rekan UAS lumayan banyak, ada yang sudah jadi pegawai dan dai. "Kita sudah sosialisasi kepada masyarakat dan antusias masyarakat menunggu kedatangan UAS sudah sangat besar," katanya.

Terkait pengamanan, kata dia, pihak panitia sudah melakukan koordnasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengawal selama ceramah berlangsung.

Usai membawakan ceramah di Alun-alun Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Ustad Abdul Somad akan bertolak menuju Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, untuk kegiatan yang sama.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer