Kanal

Enam Kades di Luwu Mengundurkan Diri Demi Maccaleg

Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu, Muhammad Tahir. - desy/tribunluwu.com

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Enam kepala desa (kades) di Kabupaten Luwu mengundurkan diri dari jabatannya dan mencalonkan diri calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatanakan Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu, Muhammad Tahir, kepada TribunLuwu.com saat ditemui di ruang kerjannya.

"Ada enam kepala desa yang maju caleg penguduran dirinya sudah masuk semua. Dan hari ini keluar SK Bupati," ujarnya, di Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (3/9/2018).

Masing-masing, Kades Malewon, Kecamatan Larompong Selatan Haspin, Kades Raja, Kecamatan Bua, Kusair Ishaq, Kades Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Abdul Samad.

Kades Malenggang, Kecamatan Bua Ponrang, Hajir, Kades Balla, Kecamatan Bajo, Haming Lagonni, dan Kades Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan, Suaib.

Menurut Tahir, surat keputusan (SK) Bupati yang keluar nantinya include dengan pengganti penjabat kepala desa tersebut.

Hanya saja masih ada satu desa yang sampai saat ini belum memberikan rekomendasi ke DPMD.

"Masih ada satu desa yang belum ada penggantinya. Sampai sekarang pegawai saya telpon camatnya tapi tidak diangkat. Pengganti ini diusulkan dari hasil musyawarah BPD desa, kemudian dilanjutkan ke camat, baru ke sini," tuturnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer