Kanal

Mau Liburan? Ke Pantai Balo Balo Aja, Dijamin Puas Main Pasir

Pantai Balo Balo terletak di Desa Balo Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal dengan karakteristik pasirnya yang luas. - hasriyani latif/tribun-timur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM - Selain kuliner, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) juga dikenal dengan pantainya. Hampir setiap kabupaten dan kota menyajikan wisata pantai yang indah. Di Kabupaten Luwu Timur, misalnya, punya beberapa pantai yang sangat sayang dilewatkan ketika berkunjung ke daerah tersebut.

Salah satu pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Balo Balo. Pantai ini masih menyimpan keindahan alam yang alami. Suasana sekitar juga cukup sejuk.

Pantai ini sangat recommended bagi anak-anak ataupun kalangan dewasa yang doyan main pasir. Itu karena karakteristik pantainya yang memiliki hamparan pasir yang luas.

Pantai Balo Balo terletak di Desa Balo Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal dengan karakteristik pasirnya yang luas. (hasriyani latif/tribun-timur.com)

Saat tribun-timur.com menyambangi Pantai Balo Balo, Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 15.30 Wita, terlihat sejumlah pengunjung menikmati hamparan pasir pantai. Mereka asyik membangun istana pasir. Anak-anak juga berkejar-kejaran di atas pasir.

Warga setempat, Om Ancong menuturkan Pantai Balo Balo memang dikenal dengan hamparan pasirnya yang luas. Bahkan, kata dia, kerap digelar lomba balap motor di pantai ini. "Biasa ada lomba balap motor di atas pasir. Seru. Penontonnya banyak," ujarnya.

Selain aktivitas di pantai, banyak juga pengunjung yang seru-seruan berfoto. Yah, kawasan ini juga memanjakan wisatawan dengan disediakannya sejumlah spot foto.

Pengunjung sedang berfoto di kawasan Pantai Balo Balo, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (23/8/2018). (hasriyani latif/tribun-timur.com)

Pengunjung bisa dengan leluasa bereksplorasi. Apalagi, suasananya teduh meski saat matahari sedang terik-teriknya. Itu karena banyak pohon sawit di dalam kawasan. Pengunjung yang mau lebih leluasa istirahat, bisa memanfaatkan balai-balai.

Penataan Taman Wisata

Tersedianya sejumlah spot foto menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung di Pantai Balo Balo. Hanya saja ada beberapa properti yang digantung begitu saja tanpa memperhatikan aspek keamanan pengunjung, khususnya anak-anak.

Halaman
12
Penulis: Hasriyani Latif

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer