Kanal

Syukuran 60 tahun Sekolah Nusantara, Ini Rangkaiannya

Yayasan Kanak-kanak Nusantara menggelar syukuran 60 tahun sekolah nusantara di lantai 3, Aula sekolah, Jl Ahmad Yani No 19 A, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/9/2018). - Sukmawati/Tribun

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Yayasan Kanak-kanak Nusantara menggelar syukuran 60 tahun sekolah nusantara di lantai 3, Aula sekolah, Jl Ahmad Yani No 19 A, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Bertajuk Melaksanakan Pendidikan Dasar Dengan Sebenar-benarnya, acara ini bertujuan untuk memperingati 60 tahun berdirinya sekolah Nusantara Makassar.

Di sela-sela acara Ketua Yayasan Sekolah Nusantara, Raymond Rehatta, mengatakan, syukuran ini rutin digelar setiap tahun namun dengan konsep berbeda.

Ia mengungkapkan, kali ini di perayaan puncak ke-60 dimeriahkan dengan Pementasan siswa SD dan SMP Sekolah Nusantara Makassar.

Pementasan seni tersebut antara lain, puisi, tari nusantara, paduan suara, tari bosara, tari empat etnis serta turut hadir Bassi Toayya sebagai bintang tamu.

"Ini pertama kali konsep yang bisa dibilang mewah, karena sebelumnya hanya ziarah kubur ke pendiri yayasan sebelumnya," katanya pada tribun-timur.com, Sabtu (1/9/2018).

Raymond berharap, nusantara berubah kembali ke aslinya.

Sementara salah satu siswa kelas IX SMP Sekolah Nusantara Makassar, Lulu Aisyah Hoist mengatakan, perayaan Sekolah Nusantara ke-60 ini fantastis dan meriah.

"Semoga perayaan tahun selanjutnya bisa dipertahankan dengan drescode yang sama," katanya.

Sebagai gambaran Yayasan Sekolah Nusantara Makassar berdiri sejak tahun 1.958. Jumlah siswa aktif saat ini 127 untuk SD dan SMP 59 orang. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer