Kanal

RM Kapurung Syasa di Toddopuli Punya Menu Seharga Rp 5.000, Rasanya Dijamin Ketagihan

RM Kapurung Syasa berlokasi di Jl Toddopuli Raya No A2/5, Kelurahan Kassi Kassi, Kecamatan Rappocini, Paropo, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. - sukmawati/tribuntimur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - RM Kapurung Syasa berada di Jl Toddopuli Raya No A2/5, Kelurahan Kassi Kassi, Kecamatan Rappocini, Paropo, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rumah makan berkapasitas 50 orang ini buka setiap hari pukul 09.00 wita hingga 21.00 Wita, menyediakan berbagai jenis menu yang menggugah selera.

Menu yang dimasak Koki handal dengan kualitas rasa khas antara lain kapurung ayam, udang dan ikan, lawa jantung pisang, ikan parede, barobbo, peye mairo, perkedel jagung, ayam goreng, bandeng goreng.

Untuk minuman tersedia berbagai varian jus seperti jus jeruk, alpukat, sirsak, buah naga, tomat hingga wortel. Selain itu ada kopi hitam dan kopi susu juga.

Baca: Rumah Makan Kapurung Syasa, Tongkrongan Komisioner dan Bawaslu di Makassar

Harganya sendiri terjangkau, mulai Rp 5 ribu hingga Rp 22 ribu saja.

Hal tersebut diungkapkan Owner RM Kapurung Syasa, Moh Ardani.

Ardani mengatakan, meski di Makassar bisnis kuliner banyak saingannya sebab rumah makan, restoran dan kafe menjamur di mana-mana, khususnya para kompetitor yang juga menyediakan kapurung.

"Rumah makan Palopo memang banyak, tetapi kan setiap rumah makan tentu memiliki dapur yang berbeda. Kokinya beda-beda sehingga ada khas tersendiri," katanya pada tribun-timur.com, Sabtu (1/9/2018).

Ardani memaparkan, alasan utama menghadirkan RM Kapurung Syasa ini karena ia juga merupakan orang Palopo dan ingin melestarikan kuliner yang saatnya ini sudah umum di masyarakat.

Baca: Kemasan Kerupuk Kapurung Om Caco Juara 3 se-Sulsel

"Secara umum, segmen pasar sudah merata jadi selain penduduk asli Makassar, orang palopo, Luwu Utara juga sangat besar sehingga tentu menjadi pasar tersendiri. Selain itu yang terpenting Kapurung itu non gula, rendah karbohidrat sehingga cocok untuk penderita diabetes," ujarnya.

Laki-laki 40 tahun ini menambahkan, ke depannya akan mengubah interior dari rumah makan ini serta akan dilengkapi dengan wifi serta menu-menu baru yang kekinian.

Koki RM Kapurung Syasa, Lafika, mengatakan, rasa menu yang diraciknya berani bersaing dengan restoran lainnya.

"Rumah makan Palopo mungkin banyak, namun di sini kita benar-benar menjual rasa khas. Selain itu bahan bakunya semua dari Palopo," tuturnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Mahyuddin

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer