Kanal

Ini Kata Kepsek SMK-SMAK Makassar Soal Capaian Sekolahnya

Muhammad Nadar, ST melaporkan beberapa pencapaian yang diraih sekolahnya di acara Ppenyumpahan dan Penamatan Lulusan SMK-SMAK Makassar Angkatan 50 Tahun 2018 digelar di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/9/2018). - Sukmawati/Tribun

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Kepala SMK SMAK Makassar, Muhammad Nadar,ST melaporkan beberapa pencapaian yang diraih sekolahnya di acara Ppenyumpahan dan Penamatan Lulusan SMK-SMAK Makassar Angkatan 50 Tahun 2018 digelar di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Dihadapan 126 alumni serta para tamu undangan, keluarga besar SMK-SMAK Makassar dan orang tua, ia mengungkapkan apa saja yang telah dicapai sekolahnya tersebut.

"Melalui acara ini saya ingin melaporkan juga kepada seluruh hadirin bahwa SMAK meraih nilai ujian nasional tertinggi tingkat SMK Sulawesi Selatan, akreditasi sekolah A plus dan LSP-P1 Analis Kimia SMK-SMAK Makassar memperoleh lisensi delapan skema sertifikasi di bidang analis kimia sehingga seluruh siswa dapat tersertifikasi kompetensi analis kimia," katanya, Sabtu (1/9/2018).

Nandar menambahkan, telah tercapai pula pengembangan fasilitas pendidikan agar menjadi role model pendidikan kejuruan industri berbasis kompetensi, pendidikan dan pelatihan peningkatan SDM lulusan guru dan staf. Serta peningkatan kerja sama dengan industri untuk program dual sistem, prakerin dan rekrutmen.

"Pencapaian ini tidak lepas dari peranan seluruh stakeholder, kementerian perindustrian di bawah pembinaan pusdiklat industri, guru dan staf SMK-SMAK Makassar, alumni, pihak Industri serta pemerintah kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan atas itu dihaturkan penghargaan dan terima kasih," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer