Kanal

Positif Zat Adiktif, Tiga Personel Polda Sulbar Segera Diproses

Polda Sulawesi Barat, segera melakukan proses terhadap tiga personel yang dinyatakan positif zat adiktif, usai menjalani tes urine secara mendadak di Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju,Rabu (29/8/2018) lalu. - Nurhadi/TribunSulbar

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Polda Sulawesi Barat, segera melakukan proses terhadap tiga personel yang dinyatakan positif zat adiktif, usai menjalani tes urine secara mendadak di Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju,Rabu (29/8/2018) lalu.

Ketiga personel tersebut adalah Aipda AR, yang berdinas di Ditkrimsus, Bripka FA berdinas di Sat Brimob dan Briptu MU berdinas di Dit Binmas.

Wakapolda Sulawesi Barat, Kombes Pol Endi Sutendi, dalam press rilis yang dilaksanakan di Mapolda, Jumat (31/8) pagi tadi, mengatakan, secara keseluruhan pihak Polda telah melakukan pemeriksaan urine terhadap 572 personel.

"Dari hasil pemeriksaan itu 569 personel dinyatakan negatif, kemudian tiga personel dinyatakan positif. Awalnya terdapat lima personel dinyatakan terindikasi positif, setelah dilakukan pendalaman dua orang ternyata negatif,"kata Kombes Pol Endi kepada wartawan di Mapolda, pagi tadi.

Kombes Pol Endi menjelaskan, dua orang yang awalnya diindikasi positif sementara dalam keadaan sakit, sehingga dilakukan pemeriksaan mendalam, namun hasilnya negatif karena hanya meminum obat yang dianjurkan dokter.

Meski demikian, kata Endi, pihaknya tetap akan masih melakukan pendalaman terhadap tiga orang personel itu, apakah positifnya karena zat adiktif yang dilarang ataukah hanya mengkonsumsi obat yang diijinkan oleh dokter.

"Nanti akan didalami oleh Bid Dokkes dan Propam, kalau memang pelanggaran tentu akan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku, kalau unsur pidana tidak ada, setidaknya unsur disiplinnya akan kita proses,"ujarnya.

"Yakin dan percaya, kami institusi kepilisian mulai dari pimpinan tertinggi sampai level ke bawah menyatakan peran terhadap narkoba dan kami tidak akan tolerr siapun yang melanggar ketentuan ini,"tuturnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, Kabid Propam Polda Sulbar AKBP Winarto, Kabid Dokkes AKBP Samsul Bahar dan Kabid Humas AKBP Mashura. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer