Kanal

Kurangi Sampah Plastik, Karyawan Kalla Group Diwajibkan Bawa Tumbler

Sejumlah karyawan Kalla Group menggunakan tumbler dan reusable Cup saat sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang selama ini dikonsumsi sehari-hari di Warung Kuliner Wisma Kalla Lantai 4, Makassar, Jumat (31/8). Peraturan tersebut wajib dilakukakan karyawan kalla group sebagai bentuk kepedulian Kalla Group terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi sampah plastik khususnya minuman. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR -

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai bentuk kepedulian Kalla Group terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi sampah plastik khususnya minuman, Kalla Group mewajibkan seluruh Insan Kalla dan pengunjung Warung Kuliner, Wisma Kalla untuk membawa tumbler dan reusable Cup.

Keduanya sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang selama ini dikonsumsi sehari-hari. Kebijakan ini mulai berlaku sejak 6 Agustus 2018 lalu.

Sebagai gantinya, Warung Kuliner menyediakan beberapa titik water dispenser yang bisa digunakan oleh seluruh karyawan dan pengunjung lainnya.

Sejumlah karyawan Kalla Group menggunakan tumbler dan reusable Cup saat sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang selama ini dikonsumsi sehari-hari di Warung Kuliner Wisma Kalla Lantai 4, Makassar, Jumat (31/8). Peraturan tersebut wajib dilakukakan karyawan kalla group sebagai bentuk kepedulian Kalla Group terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi sampah plastik khususnya minuman. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR ()

Strategic and Development Director Kalla Group, Disa R. Novianti yang ditemui di sela makan siang di Warung Kuliner Wisma Kalla Lantai 4, Jumat (31/8/2018) menuturkan, aktifitas ini merupakan upaya Kalla Group menuju Green Company yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami ingin agar tercipta budaya peduli lingkungan di dalam diri para Insan Kalla. Dimana langkah pertama dengan mengurangi sampah plastik minuman kemasan di lingkungan kantor, dimulai dari Warung Kuliner, Wisma Kalla,” katanya.

Kebijakan ini dikeluarkan bertepatan dengan momen memperingati HUT Republik Indonesia di Agustus ini.

“Jika di zaman penjajahan kita berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, maka di momen kemerdekaan ini kita harus melindungi tanah dan air kita kerusakan lingkungan,” ujar Disa sapaanya.

Dengan adanya kebijakan ini, karyawan Kalla Group pun terlihat sangat antusiasi membawa tumbler saat berada di Warung Kuliner, Wisma Kalla.

Terlihat dari beberapa perusahaan dari unit bisnis Kalla yang menyiapkan Tumbler secara seragam untuk menunjukkan kekompakan.

Berbagai Mug, Tumbler dan Reusable Cup dengan design dan warna menarik digunakan untuk menunjukkan kreatifitas masing-masing.

Sebelumnya Kalla Group pun sudah mulai menunjukkan kepeduliannya terhadap Green Environment, salah satunya melalui pembangunan Mal dan Office Building Nipah dengan konsep Green Buiding yang pertama di Indonesia Timur. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana

Video Kepanikan Penumpang Batik Air ID 7054 karena Mesin Pesawat Mati, Sempat Tak Boleh Turun

Berita Populer