Kanal

Spesifikasi dan Harga Pocophone F1, Punya Kecepatan Terbaik

Pocophone F1 - ANDROID AUTHORITY

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COMĀ - Pocophone F1 diklaim sebagai smartphone dengan kecepatan terbaik atau "master of speed".

Smartphone dari sub-brand Xiaomi tersebut mengandalkan Snapdragon 845 yang tak lain adalah prosesor terbaik di pasaran, saat ini.

Lantas apa yang membedakan Pocophone F1 dengan perangkat Snapdragon 845 lainnya?

Menurut Head of Pocophone Global, Alvin Tse, kuncinya ada pada sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system) yang disematkan di dalamnya.

"Masalah yang terjadi selama ini, performa ponsel flagship lama-kelamaan melambat gara-gara pemakaian yang intens sehingga CPU-nya panas," kata Alvin Tse, Senin (27/8/2018), di atas panggung peluncuran, Pullman Central Park, Jakarta.

"Dengan liquid cooling system di Pocophone F1, hal ini bisa diatasi. Proses transfer panas dari CPU bisa 300 kali lebih cepat sehingga performa bisa tetap prima," ia menjelaskan.

Alvin Tse sesumbar pada pengujian benchmark dengan AnTuTu selama enam kali berturut-turut, performa Pocophone F1 tetap stabil.

Berbeda dengan ponsel lain dengan Snapdragon 845 yang akhirnya melambat gara-gara CPU kepanasan.

Klaim Alvin ini tak sepenuhnya akurat karena Galaxy Note 9 yang menggunakan Snapdragon 845 juga dilengkapi sistem pendingin yang serupa.

Menurut Alvin, skor AnTuTu Pocophone F1 mampu menyentuh 29.1302, atau lebih tinggi ketimbang Oppo Find X dan Samsung Galaxy S9.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer