Kanal

Mahasiswa MM UGM Jakarta Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Lombok

civitas akademika Magister Manajemen Universitas Gajah Mada (MM UGM) kampus Jakarta memberikan bantuan ke korban gempa Lombok, NTB, Kamis (23/8/2018) - handover

Citizen reporter

Anwar Mattawape
Ketua Student Association MM UGM Jakarta melaporkan dari Lombok, NTB

TRIBUN-TIMUR.COM - Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah mengundang perhatian semua elemen bangsa Indonesia.

Anwar Mattawape (handover)

Salah satu yang turut terpanggil dalam aksi kemanusiaan adalah civitas akademika Magister Manajemen Universitas Gajah Mada (MM UGM) kampus Jakarta.

Tujuan aksi kemanusiaan Kampus MM UGM Jakarta adalah untuk membangun koneksi dengan posko-posko bantuan kemanusiaan di Lombok.

Baca: NA Lepas 500 Mahasiswa KKN Unhas dan UGM di Anjungan Pantai Seruni

Baca: Callind, Aplikasi Chatting Saingan WhatsApp Buatan Mahasiswa UGM, Ini 4 Fakta Keunggulannya

Adapun bantuan yang diberikan adalah ditujukan untuk pendidikan dan penghiburan anak-anak korban gempa Lombok. Bantuan diserahkan Kamis (23/8/2018).

Seperti diketahui psikologis anak-anak korban gempa yang saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian harus segera dipulihkan. Terutama untuk mengatasi trauma serta rasa takut mereka.

civitas akademika Magister Manajemen Universitas Gajah Mada (MM UGM) kampus Jakarta memberikan bantuan ke korban gempa Lombok, NTB, Kamis (23/8/2018) (handover)

Adapun bantuan saat ini disalurkan antara lain, buku cerita anak, buku gambar dan mewarnai, buku tulis, alat tulis, puzzle atau mainan edukatif, buku materi-materi dasar untuk anak.

Baca: Kalahkan UGM, Unhas Peringkat Keempat Kampus yang Loloskan Tim Terbanyak ke PIMNAS 2018

Dan kami tetap mengusahakan menghimpun bantuan untuk aksi solidaritas kemanusiaan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan dihimpun oleh mahasiswa Magister Manajemen Universitas Gajah Mada (MM UGM) Jakarta bekerja sama dengan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) yang diwakili Eka Sastra. (*)

Editor: Arif Fuddin Usman

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer