Kanal

Ini AKP Bayu Wicaksono, Kasatlantas Polres Takalar Berusia 31 Tahun

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Takalar AKP Bayu Wicaksono Febrianto - ihsan/tribuntakalar.com

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Takalar AKP Bayu Wicaksono Febrianto didaulat menjadi komandan upacara dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Lapangan H Makkatang Dg Sibali, Pattallassang, Takalar, Jumat (17/8/2018).

TribunTakalar.com menemui Bayu sesaat setelah menjadi komandan upacara kemerdekaan di Takalar, Jumat (17/8/2018), dan menanyakan kesannya selama bertugas di Takalar.

"Saya sudah hampir empat bulan bertugas di Takalar. Tidak seperti di tempat tugas saya sebelumnya di Polres Sawahlunto Sumatera Barat, kondisi keamanan lalu lintas di Takalar lumayan terkendali. Misalnya, tidak banyak anak-anak muda yang melakukan balap liar dan tawuran," kata Bayu.

Bayu memulai tugasnya sebagai Kasatlantas Polres Takalar pada tanggal 25 April 2018 lalu bersama dengan lima personil lainnya yang dipindahkan ke Polres Takalar. Pria kelahiran Jakarta pada 12 Februari 1987 ini lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2009.

"Setelah itu saya bertugas di beberapa tempat kemudian bersekolah lagi di STIK-PTIK dan lulus pada 2018. Setelah lulus dari PTIK itulah saya ditugaskan ke Polres Takalar," jelas ayah dari Albaihaqi Kenzie ini.

Ditanya mengenai harapannya pada momen hari kemerdekaan, Bayu mengajak kepada warga Takalar untuk selalu menghormati hukum dan tidak main hakim sendiri.

"Kalau ada masalah yang berkaiitan dengan hukum, segera laporkan kepada kepolisian. Semoga di hari kemerdekaan ini kita bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan harta sehingga kita bisa hidup merdeka seperti sekarang," tutup Bayu yang meraih gelar Sarjana Ilmu Kepolisian dari STIK-PTIK ini.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer