Kanal

Syamsari Kitta Serahkan Beasiswa ke 650 Mahasiswa Asal Takalar

Sebanyak 650 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu menerima beasiswa yang diserahkan oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta di Tribun Makkatang Dg Sibali, Rabu (15/8/2018). - muh ihsan/tribuntakalar.com

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Sebanyak 650 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu menerima beasiswa yang diserahkan oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta di Tribun Makkatang Dg Sibali, Rabu (15/8/2018).

Dalam penyerahan beasiswa tersebut, sebanyak 240 mahasiswa mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan 400 mahasiswa baru (maba) mendapatkan beasiswa Bidikmisi.

Syamsari yang juga membuka acara penyerahan beasiswa tersebut mengatakan bahwa beasiswa tersebut akan digunakan oleh para mahasiswa asal Takalar untuk menempuh jenjang kuliah di berbagai perguruan tinggi.

Baca: 10 Mahasiswa Berprestasi UMI Terima Beasiswa dari Bank Sulselbar

Baca: 34 Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa dari Kapolres Selayar

"Saya berharap adik-adik mahasiswa bisa belajar sungguh-sungguh agar bisa mengejar impian dan cita-cita masing-masing. Saya juga berharap ketika kalian sudah memiliki cukup ilmu dan pengalaman, kembalilah ke Takalar untuk mengabdi," katanya.

Syamsari juga secara khusus berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung yang telah memfasilitasi pengurusan beasiswa tersebut.

Penerima beasiswa asal Universitas Negeri Makassar, Nurul (20), berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa beasiswa tersebut.

"InsyaAllah kami akan belajar dan optimis mengejar cita-cita sesuai pesan pak Bupati tadi," ujarnya.

Dalam penyerahan tersebut hadir pula Tenaga Ahli Komisi VII DPR RI Muhtar SH MH, Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj Adliah, para pimpinan OPD se-Takalar serta sekitar 1.000 orang hadirin yang sebagian besar merupakan orangtua para penerima beasiswa.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif

Ditangkap Polisi, Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ternyata Saudara Korban

Berita Populer