Kanal

Parkir di Bandara Makassar Termahal di Indonesia; 4,9 Menit Bayar Rp 6000

MAKASSAR, TRIBUN – Untuk kesekian kalinya, tarif dan mutu pelayanan parkir kendaraan di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel, kembali dikeluhkan warga.

Melalui akun media sosial, Rabu (15/8/2018) pagi, seorang pengguna jasa bandara hub terbesar di timur Indonesia ini, kaget dan mengeluhkan tingginya tarif “melintasi’ jalur antar-jemput bandara.

“Biaya Parkir termahal di INA (Indonesia). Cuma melintas 4 menit 90 detik bayarnya Rp6000. Siapa yang paling bertanggung jawab,” tulis Zakir Sabara H Wata di dua akun media sosialnya, Facebook dan Twitter.

Baca: Komisi I DPRD Sulbar Bahas Rencana Pembebasan Lahan Terminal Bandara Tampa Padang

Dari lembar reciept yang dia unduh, Dekan Fakultas FTI UMI Makassar ini, masuk di gerbang utama pukul 03.29.30 wita. Dia keluar kembali di pukul 03.34.20 wita.

“Saya hanya antar dua teman yang mau ke Kupang, NTT. Hanya drop lalu balik. Eh tagihannya Rp6000,” tulis Zakir membalas konfirmasi Tribun melalui chatroom WhatsApp.

curhat pengguna jasa bandara SHIAM (dok_facebook/tribun-timur)

Warga Jl Onta Lama Makassar ini, juga ‘mencolek’ keluhannya ke 5 media mainstream, 2 akun buzer anonim ternama dan enam lembaga resmi; kementerian perhubungan @kemenhub151, otoritas pengelola bandara SHIAM @angkasapura172, dan manajemen Pt Angkasa Pura 2 @AngkasaPura_2, dan @AP_Airports serta akun resmi @KPK_RI dan lembaga pengawas layanan publik @OmbdusmanRI137.

Dua pekan lalu, Tribun juga menerima surat dari pembaca dengan keluhan serupa. Si pengguna jasa bandara ini, Alwi N hanya melintas 3,7 menit dan juga harus menebus “uang parkir” serupa.

“Saya tak parkir ji kodong, hanya drop istri mau ke Bali, tapi bayar juga seperti jalan tol.” kata warga Sudiang Raya ini.

Belum ada jawaban dan respons resmi dari pihak bandara atas keluhan warga ini.

Selasa (14/8/2018) sore kemarin, sejumlah jurnalis di Makassar bersilaturahim dengan General Manager Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar A Wahyudi dan Co. GM Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar Djon Herry.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Alumnus IAIN Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Fadli Zon: Mungkin Hadiah

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Thamzil Thahir

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer