Kanal

Hanya 94 Hari, Himpunan Alumni IPB Panen Padi Unggul di Takalar

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPC HA IPB) Kabupaten Takalar menggelar acara panen raya padi varietas unggul di Kelurahan Bilacaddi, Pattallassang, Takalar, Rabu (15/8/2018) - ihsan/tribuntakalar.com

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPC HA IPB) Kabupaten Takalar, menggelar acara panen raya padi varietas unggul di Kelurahan Bilacaddi, Pattallassang, Takalar, Rabu (15/8/2018).

Ketua DPC HA IPB Takalar Mursalim Tika mengatakan bahwa padi varietas unggul yang dipanen adalah jenis varietas IPB 3S.

"Ini merupakan percobaan dengan masa tanam hingga panen 94 hari. Dalam satu hektar, bibit yang dipakai sebanyak 20 kg dengan rata-rata hasil panen 11,6 ton per hektar," jelas Mursalim

Mursalim melanjutkan bahwa setelah acara panen tersebut, pihaknya akan menguji coba rasa dan melakukan survei untuk mengetahui minat warga Takalar terhadap varietas padi tersebut.

"Kami akan menjadikan Takalar sebagai sentral pembibitan benih padi varietas ini. Kami akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk pembibitannya," tambah Mursalim.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta yang juga hadir dalam acara tersebut menyambut baik rencana HA IPB untuk melakukan pembibitan benih padi varietas IPB 3S di Takalar.

"Kami mendukung penuh dan berharap kepada para petani kita agar dapat berpartisipasi. Kita harap bisa menyukseskan program swasembada pangan Pemerintah Pusat dengan meningkatkan produktivitas pertanian padi, jagung dan kedelai di Takalar," kata Syamsari yang meraih gelar Sarjana Peternakan dari IPB.

Acara tersebut dihadiri para pimpinan OPD se-Takalar, Kaag Humas dan Protokoler Setda Takalar Zulkarnaian dan ratusan petani di Desa Bilacaddi.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer