Kanal

Siswa di Takalar Meninggal Sepekan Setelah Imunisasi MR, Begini Reaksi Kadinkes

Rombongan Dinas Kesehatan Takalar bersama KOMDA KIPI Sulsel saat berkunjung ke rumah duka di depan rumah duka di Lingkungan Batu Maccing, Kelurahan Bulukunyi, Polongbangkeng Selatan, Takalar, Senin (13/8/2018) dini hari. - handover

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap 

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Nilal Fauziah angkat bicara terkait meninggalnya pelajar di Takalar, Irfan (13) sepekan setelah mengikuti imunisasi Measles Rubella (MR).

“Kami sudah mengunjungi rumah duka. Selain berbelasungkawa, kami juga melihat kondisi fisiknya. Alhamdulillah tadi malam (Senin, 13/8/2018), perwakilan KOMDA KIPI Sulsel yaitu dr Martira SpA juga datang. Pihak beliau akan lakukan investigasi soal ini,” tuturnya.

Ditanya mengenai keberlanjutan imunisasi MR di Takalar, Nilal mengaku pihaknya hanya melaksanakan instruksi dari pusat, termasuk mengikuti standar prosedur.

“Untuk daerah Bulukunyi akan dilaksanakan setelah 17 Agustus 2018. Kami tidak punya kewenangan untuk menginstruksikan pemberhentian vaksinasi karena ini program nasional. Jadi kami tetap jalankan vaksinasi untuk anak yang sehat dan bersedia divaksin,” tambahnya.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer