Kanal

PN Takalar Putuskan Harga Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamakkulu Rp 50 Ribu Per Meter

Ratusan warga Desa Kale Ko'mara melakukan sujud syukur di depan Pengadilan Negeri Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang,Selasa (14/8/2018) siang. - ihsan/tribuntakalar.com

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Ratusan warga Desa Kale Ko'mara melakukan sujud syukur di depan Pengadilan Negeri Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang,Selasa (14/8/2018) siang.

Warga sujud syukur setelah mendengar ketua tim pengacara mereka, Andi Maksim, membacakan salinan putusan sidang yang memenangkan gugatan warga melawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar terkait harga ganti rugi lahan Bendungan Pamakkulu.

"Berdasarkan berbagai fakta yang ada, PN Takalar memenangkan gugatan kita. Kami bersyukur karena ternyata keadilan masih bisa ditegakkan," kata Maksim yang disambut takbir puluhan warga.

Dari hasil putusan tersebut, pengadilan memutuskan bahwa harga ganti rugi tanah ditetapkan paling murah Rp 50 ribu per meter persegi.

Sebelumnya, harga ganti rugi tanah warga yang ditetapkan BPN Takalar berkisar antara Rp 4 ribu hingga Rp 10.000 per meter persegi.

"Pada gugatan ini ada 65 warga yang mengajukan gugatan dari total 73 warga yang lahannya masuk dalam ganti rugi tahap I. Luas lahan untuk ganti rugi tahap I ini adalah 100 hektare yang terdiri dari 93 bidang," tambah Maksim.

Warga kemudian melakukan pawai keliling kota Takalar untuk merayakan kemenangan mereka.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer