Kanal

BKPRMI Pattallassang Ajak Guru Ngaji Tingkatkan Kreativitas Mengajar

Ketua BKPRMI Takalar Muh Aksin Suarso (berdiri) ketika membawakan materi dalam pelatihan guru TK/TPA di Aula Kantor Urusan Agama Pattallassang, Jalan Veteran No 8, Pattallassang, Takalar, Senin (13/8/2018) sore - Ihsan/Takalar

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- DPK BKPRMI Pattallassang menggelar pelatihan guru TK/TPA di Aula Kantor Urusan Agama Pattallassang, Jalan Veteran No 8, Pattallassang, Takalar, Senin (13/8/2018) sore.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak enam orang pemateri membawakan materi seputar peningkatan kompetisi guru ngaji dan metode pengajaran Alquran.

Ketua BKPRMI Takalar Muh Aksin Suarso yang menjadi salah satu pemateri dalam acara tersebut mengatakan bahwa guru TK/TPA harus memiliki kompetensi yang cukup dalam mengajar.

"Para guru harus sering-sering mentadabburi Alquran itu sendiri agar ilmu yang diberikan kepada para anak-anak kita menjadi lebih berkah dan lebih cepat dipahami. Guru juga harus meningkatkan kreativitas agar anak-anak selalu tertarik belajar Alquran," kata Aksin seperti rilis yang diterima TribunTakalar.com, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu Ketua BKPRMI Pattallassang Rahman Lawa mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar pelatihan tersebut agar kualitas pengajaran Al Quran di wilayahnya semakin baik.

"Pattallassang ini kan ibukota kabupaten Takalar, jadi kita memegang peran penting agar anak-anak di ibukota kabupaten ini mendapatkan materi pengajaran Alquran yang baik," harap Rahman.

Selain Aksin, kelima pemateri lainnya yaitu Baharuddin Jarung, Sahbir Rabba, Yarmin Tumpu, Muh Irfan Safar dan Muh Darwis Sijaya.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Nurul Adha Islamiah

Video Detik-detik dan Kronologi Anggota TNI Dikeroyok 7 Petugas Parkir setelah Terlibat Cekcok

Berita Populer